Rapat Pembagian Raport Kenaikan Kelas Guna Pemantauan Siswa Masa Liburan dan sosialisasi Peserta Didik Baru

Pada tanggal  23 Juni 2023 SDN 2 Pategalan mengadakan kegiatan Pembagian Raport Kenaikan Kelas untuk siswa kelas 1-5 tahun pelajaran 2022-2023 dan Sosialisasi penerimaan Peserta Didik Baru. Sejumlah 33 wali murid 1-5 dan 8 wali murid peserta didik baru menghadiri kegiatan ini dengan sangat antusias dan disiplin.

Tujuan diadakan pembagian hasil belajar siswa ini diantaranya agar terjalin komunikasi antar sekolah dengan wali murid terkait dengan hasil belajar dan mengetahui kriteria kenaikan kelas, adanya laporan berkala dengan kegiatan belajar siswa selama satu semester, silaturahmi untuk pemantauan siswa selama liburan serta mengenai administrasi sekolah.

Kepala Sekolah Ibu Afifa, S.Pd menyampaikan, selama dua semester mengikuti pembelajaran siswa harus memenuhi 4 kriteria agar siswa tersebut dinyatakan naik kelas diantaranya; menyelesaikan seluruh program pembelajaran pada dua semester pada tahun pembelajaran yang diikuti, mencapai kompetensi pengetahuan dan ketrampilan minimal sama dengan KKM, memiliki nilai kompetensi sikap minimal baik, dan nilai ketuntasan belajar untuk tiap mata pelajaran tiap kelas.