Perkemahan penggalang SD

Pada tanggal 19 - 20 Agustus 2023 kecamatan Jatibanteng mengadakan perkemahan penggalang SD dengan tema " Macan Putih ".

Pada usia Penggalang peserta didik sudah mulai berlatih untuk bersikap mandiri, sehingga pada tahapan ini pembina mengarahkan anggota untuk berlatih kemah di luar ruangan.

Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki berkecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negeara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan.

Kegiatan Pramuka di Kecamatan Jatibanteng dibawah naungan Kwaran Jatibanteng dilaksanakan selama 2 hari dilapangan Manding Permai. Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan kepramukaan seperti berbagai aneka perlombaan yaitu lomba Yelyel, Semaphore, dan Murse. Dari ketiga lomba tersebut sekolah kami mendapat juara 2 lomba yel-yel. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 19 Agustus sd 20 Agustus 2023.