Mempertingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Pada tanggal 11 Oktober 2023 - SD Negeri 2 Pategalan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh kegembiraan dan semangat religius. Acara yang bertemakan "Meneladani Akhlak dan Rasa Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW" ini diadakan di lingkungan sekolah pada hari Rabu 11 Oktober 2023

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pengawas sekolah SD dan TK, komite sekolah, kepala sekolah, Para Ustadt, guru,SDN 2 Pategaln, siswa-siswi serta seluruh wali murid SDN 2 Pategalan. 

Penceramah utama, Ustadz Anton Prayudi, penyuluh agama Islam, memberikan tausiah yang menginspirasi. Dalam ceramahnya, ia mengajak peserta untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah dengan membaca Al Qur'an serta melantunkan shalawat kapan pun dan di mana pun berada. Ia mengajak semua untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi sebagai tolak ukur cinta kepada Rasulullah.

Acara dimulai dengan lantunan ayat-ayat suci Al Qur'an dan persembahan istimewa dari siswa-siswi SDN 2 Pategalan Kepala Sekolah, Ibu Afifa, menyampaikan terima kasih kepada semua dewan guru dan seluruh siswa atas antusiasme mereka dalam merayakan Maulid Nabi. Pengawas sekolah, Bapak H. Junaidi, juga menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Anton Prayudi, menutup momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan harapan dan doa keselamatan bagi semua.